• October 2, 2022

Soroti kerusuhan di Kanjuruhan, Mahfud MD kena semprot netizen gegara tak singgung hal ini

- October 2, 2022 | 2:26 pm

arjoena.com – Dunia sepakbola Indonesia saat ini sedang berduka akibat adanya yang terjadi usai laga vs di Stadion , pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Hingga Minggu (2/10) pagi, tersebut dikabarkan telah merenggut 130 nyawa hingga pihak kepolisian, yang menjadikannya sebagai salah satu sepakbola dengan jumlah kematian terbesar didunia.

Sontak kabar yang terjadi pada pertandingan vs tersebut menjadi sorotan netizen di berbagai sosial media yang menyayangkan mengapa hal tersebut mesti terjadi.

Dari pihak pemerintah, Menko Polhukam juga ikut mengeluarkan suara terkait tersebut.

Baca Juga: Pernah dituding numpang, begini jawaban Nathalie Holscher yang bikin menohok

Melalui akun Instagram pribadinya, menyampaikan rasa penyesalan yang mendalam dan berjanji akan menangani tragedi ini dengan sebaik-baiknya.

Mahfud juga menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban yang terkena dampak pada pertandingan vs tersebut serta menyampaikan bahwa Pemda Kabupaten akan menanggung biaya rumah sakit korban.

Lebih lanjut Mahfud menyesalkan pihak panitia yang dinilai tidak mengindahkan usul aparat agar pertandingan tidak digelar malam hari dan menyesuaikan kapasitas penonton.

“Sebenarnya, sejak sebelum pertandingan pihak aparat sdh mengantisipasi melalui koordinasi dan usul-usul teknis di lapangan. Misal, pertandingan agar dilaksanakan sore (bukan malam), jumlah penonton agar disesuaikan dgn kapasitas stadion yakni 38.000 orang,” katanya. 

Topik

Rekomendasi