• September 23, 2022

PENCET (LOVE) dulu Bun

- September 23, 2022 | 10:12 pm


PENCET (LOVE) 💝💝💝 dulu Bun
•••••
SATE AYAm @zonaa.masak

Bahan :
1 Kg Dada ayam, iris

Bumbu halus :
10 bh Bawang merah
8 siung Bawang putih
Me tambah sedikit cabe merah besar
Sejempol Lengkuas aku lebihin lengkuasnya
1 sdm Ketumbar biji
3 btr Kemiri
2 sdm Gula merah iris
1 – 1 1/2 sdm Kaldu jamur
4 sdm Gula pasir
1/2 sdt Merica bubuk
Kecap manis (saya 8 sdm) atau sesuai selera aja

.me tambah perasan jeruk limo secukupnya dan margarine saat marimasi ,boleh skip ya jika tidak mau pake

Bahan olesan :
Margarin, kecap manis dan madu (campur jadi satu)

Cara membuat :
1. Haluskan bahan bumbu (bamer, baput, lengkuas, ketumbar, kemiri).dan cabe
2. Campur bumbu halus ke irisan ayam tambahkan gula merah, kaldu jamur, gula pasir, merica dan kecap, jeruk limo dan margarineaduk sampai rata dan biarkan meresap simpan semalaman dikulkas biar tambah meresap bumbunya (jadi bikinnya dari malem besok baru ditusuk2 dan bakar).
3. Cuci dulu lidi sate, tusuk daging ayam dengan tusuk sate, lalu bakar sambil dioles2 dengan bahan olesan dan bolak balik satenya, sampai matangnya merata (jaga kalo bisa bakarnya jangan sampai ada yg hangus2 biar enak makannya).
.
.
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
# # # # # # # # # # # # # # # # # ## # # # # # # #

Topik

Rekomendasi

Pencet  dan Follow ya bund..

               Pencet dan Follow ya bund..

October 1, 2022 | 2:16 am
Pencet  dan Follow ya bund..

               Pencet dan Follow ya bund..

October 1, 2022 | 1:15 am
Pecinta seafood wajib banget nih cobain resep ini bund

               Pecinta seafood wajib banget nih cobain resep ini bund

October 1, 2022 | 12:14 am
Sukun diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi adalah k

               Sukun diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi adalah k

September 30, 2022 | 11:13 pm
——

               ——

September 30, 2022 | 10:12 pm
Bisa dijamin rasanya nyoklat banget sih bund

               Bisa dijamin rasanya nyoklat banget sih bund

September 30, 2022 | 9:11 pm