• September 19, 2022

dendeng basah vs dendeng kering semua punya fans masing-masing yah.. kalo sy suk

- September 19, 2022 | 10:51 pm


dendeng basah vs dendeng kering semua punya fans masing-masing yah.. kalo sy suka dua-duanya😅 kali ini edisi dendeng basah alias dendeng batokok..

DENDENG BATOKOK
by: @aras_galeri

Bahan:
500gr daging sapi

Bumbu balado:
1.5 ons cabe merah kriting
• bisa ganti cabe merah besar
5 cabe rawit merah
• bisa di skip kalau gak mau pedes
1 tomat
8 siung bawang merah
Garam

Bumbu untuk ungkep dendeng:
8 siung bawang putih ulek halus
1/2 sdm ketumbar bubuk
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdm asam jawa, larutkan dengan air matang sekitar 1/4 gelas, lalu saring
1/2 sdt lada bubuk
Seruas jahe di ulek halus / di geprek juga bisa
Air kelapa sekitar 400ml
• kalau air kelapanya kurang, boleh tambah air biasa, kira-kira aja ya sampai daging terendam saat di ungkep
Garam

Caranya:
1. Potong daging sapi jadi dendeng sesuai arah serat daging, kalo gak bisa minta tolong sama yang jual ya
2. Dalam wajan masukkan daging sapi, bumbu ungkep dan air kelapa, sampai mendidih, setelah mendidih kecilkan api, tutup wajan, dengan api kecil sekitar 1.5 jam, sampai daging empuk bumbu meresap dan kuah menyusut, lalu tokok/pukul daging pake ulekan (pelan-pelan ya pake perasaan.. jangan sampe hancur dagingnya) 😄
3. Goreng dendeng sebentar dlm minyak panas sisihkan
4. Ulek kasar bumbu balado tumis dlm minyak panas sampai harum dan cabe matang, campurkan dengan dendeng, sajikan

SELAMAT MENCOBA🤗🤗

# # # # # # # # # # # # # #berbagiresepmasakan # # # # # # # # # # # #⁣⁣⁣ # #

Topik

Rekomendasi

Pencet  dan Follow ya bund..

               Pencet dan Follow ya bund..

October 1, 2022 | 2:16 am
Pencet  dan Follow ya bund..

               Pencet dan Follow ya bund..

October 1, 2022 | 1:15 am
Pecinta seafood wajib banget nih cobain resep ini bund

               Pecinta seafood wajib banget nih cobain resep ini bund

October 1, 2022 | 12:14 am
Sukun diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi adalah k

               Sukun diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi adalah k

September 30, 2022 | 11:13 pm
——

               ——

September 30, 2022 | 10:12 pm
Bisa dijamin rasanya nyoklat banget sih bund

               Bisa dijamin rasanya nyoklat banget sih bund

September 30, 2022 | 9:11 pm