• July 30, 2022

AYAM SUWIR

- July 30, 2022 | 3:02 pm


AYAM SUWIR

Assalamualaikum bunda cantik masak apa hari ini, pasti yang enak dan sehat ya kaan 🥰👍🏻.

Tap 2 kali / klik love nya dulu ya bunda.

Cek juga dong bund insta story kami banyak vidio cakep deh 🎥

Tag juga bestinya yang hobi banget makan menu sedap dibawah ini yah 😍🙏

by @dewie_kitchen

Bahan :
500gr dada ayam
1,5 Liter air putih
5 lembar daun salam
2 batang seray geprek
1/4 sdt garam
➡️ Rebus semua bahan diatas selama 30 menit,angkat biarkan ayam agak dingin lalu suwir-suwir,dan sisihkan.

Bahan tambahan :
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 batang seray geprek
1 sdt gula merah
1 sdt garam
1 sdt kaldu jamur

Bumbu yang dihaluskan :
4 cabe merah besar
10 cabe keriting merah
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1/2 bungkus sachetan kecil terasi
3 butir kemiri
1/4 sdt lada bubuk
1/4 sdt ketumbar bubuk
5 cm kunyit mentah
3 cm kencur
3 cm lengkuas
3 cm jahe

Baca Juga: ——

Cara membuat :
1.tumis bumbu halus,masukkan semua bahan tambahan lalu aduk rata tumis sampai tercium aroma wangi
2.tuang air kaldu ayam,sebanyak 50ml lalu aduk rata
3.beri garam,gula merah dan kaldu jamur tumis hingga bumbu matang
4.masukkan ayam yang sudah disuwir tadi,aduk sampai rata dengan bumbu jangan lupa dikoreksi rasanya jika sudah pas angkat dan sajikan.
.
SELAMAT MENCOBA 😘
.
Kalo ada yang mau request resep boleh dong di kolom komentar ya bund 🥰. Cek juga insta story banyak vidio cakep deh 🎥

Follow 🍟@reseppbundaku

Happy cooking stay healthy ya bunda 🥰🙏

# # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # # #

 

 

Topik

Rekomendasi

Pencet  dan Follow ya bund..

               Pencet dan Follow ya bund..

October 1, 2022 | 2:16 am
Pencet  dan Follow ya bund..

               Pencet dan Follow ya bund..

October 1, 2022 | 1:15 am
Pecinta seafood wajib banget nih cobain resep ini bund

               Pecinta seafood wajib banget nih cobain resep ini bund

October 1, 2022 | 12:14 am
Sukun diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi adalah k

               Sukun diketahui memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi adalah k

September 30, 2022 | 11:13 pm
——

               ——

September 30, 2022 | 10:12 pm
Bisa dijamin rasanya nyoklat banget sih bund

               Bisa dijamin rasanya nyoklat banget sih bund

September 30, 2022 | 9:11 pm