• September 23, 2022

5 Pemain sepakbola Asia terbaik sepanjang masa, ada Cha Bum Kun hingga Shinji Kagawa

- September 23, 2022 | 12:21 am

arjoena.com – Olahraga merupakan, olahraga yang paling diminati di seluruh dunia tak ayal setiap perhelatan yang disajikan dari mulai level klub hingga tim nasional menjadi di tunggu-tunggu pertandingannya oleh setiap suporter.   

Selain itu, sepak bola juga menjadi suatu cita-cita anak dari berbagai belahan dunia, disetiap generasi selalu ada pemain yang menjadi bintang dari mulai Diego Maradona, Ronaldo, hingga di zaman modern kali ini seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Neymar.

 

Dalam hal ini juga, walau persepakbolaan itu dikuasai pamornya oleh benua biru, akan tetapi para pemain di belahan asia juga tidak mau kalah, untuk berlomba-lomba menjadi pemain yang levelnya kelas eropa, apalagi ketika sudah berlaga di Liga Champions Eropa.

 

Lantas, apakah ada pemain asal asia yang merumput di Eropa dan terbilang menjadi pemain terbaik sepanjang masa untuk kelas asia?

 

Berikut hops.id akan menyajikan 5 pemain terbaik Asia sepanjang masa yang dilansir dari Unggahan Tik Tok @seputarsepakbola1030, 22 September 2022, diantaranya sebagai berikut :  

 

 

merupakan pemain asal produk Jepang, yang sukses merumput di tanah Italia, setelah bakatnya tercium oleh Perugia, yang membuatnya pentas di Serie A Italia bersama , selain itu Nakata juga  berjasa dalam peraihan  skudeto pada Tahun 2000-2001 bersama .  

Selain itu, Nakata juga sukses memperkuat di 3 level yang berbeda yakni pada Tahun 1998, 2022 dan 2006.  

 

Pemain kedua terbaik Asia adalah , yang namanya sudah tidak asing di kalangan penggemar Sepak Bola.  

Pasalnya, Park Jisung merupakan pemain yang merumput bersama , klub besar di London Eropa.  

Selain itu, juga menjadi salah satu pemain asal Asia yang mampu bersaing di lini tengah setan merah bersama Rayn Gigs kala itu. Tidak hanya sampai di situ Park Jisung juga tenar bersama PSV Einedhoven klub asal Belanda.  

Bersama dua klub tersebut sudah mengoleksi 14 Piala dan total 19 tropi, sepanjang berkarir di dua klub tersebut.

 

 

Halaman:

Topik

Rekomendasi